21 Express Merambah e-Commerce Ritel berbekal Pengalaman 25 tahun di Industri Jasa Titipan Korporasi

PT Globalindo Dua Satu Express (21Express), perusahaan jasa titipan dan logistik yang selama 25 tahun melayani industri skala perusahaan, memaparkan rencananya untuk memasuki industri jasa kurir ritel seiring dengan pertumbuhan pangsa pasar e-commerce yang semakin meningkat di Indonesia.

Ibu Tjia Anastasia, pendiri sekaligus CEO 21Express berkata, Perusahaan ini berawal dari sebuah pengamatan mengenai tingginya permintaan pengiriman barang domestik dan internasional serta pentingnya sebuah jasa logistik dan transportasi yang terpercaya, mengingat wilayah Indonesia yang sangat luas.

Pendistribusian barang secara tepat waktu dan aman menjadi penting dan bisnis kami dibangun dari rasa percaya dan komitmen terhadap klien-klien kami. Kami merupakan perusahaan jasa pengiriman pertama yang menjadi mitra perusahaan distributor alat komunikasi pertama karena komitmen kami terhadap high value system, lanjut Ibu Vivi.

Bisa dibilang, kami adalah perusahaan pelopor di balik sukses penjualan dan distribusi ponsel di Indonesia serta salah satu perusahaan yang dipercaya untuk mengirimkan alat dan bahan medis ke pelosok Indonesia, bahkan sampai sekarang. Rekam jejak 21Express di pendistribusian high value shipment membantu membangun reputasi dan kemitraan jangka panjang.

Saat ini 21Express memasuki periode lanjutan dari perjalanan bisnis di Indonesia dengan mengembangkan usaha untuk melayani jasa pengiriman barang dan dokumen untuk pelanggan perorangan (B2C).

Hal ini seiring pula dengan perkembangan pesat usaha kecil dan menengah di Indonesia. Sebagai pemain lama dalam industry pengiriman barang, 21Express beserta beberapa pelanggan lama 21Express dari industry high value retail dan penyedia jasa kesehatan.

Badan riset independen, ICD memprediksi pasar e-commerc di Indonesia tumbuh 42% dari tahun 2012 -2015 – angka yang lebih tinggi dari negara-negara tetangga. Saat ini sudah semakin banyak kota-kota kecil di Indonesia yang mulai berbelanja online karena mereka tidak ingin ketinggalan tren dan mulai terpapar dengan sistem belanja online.

Tren tersebut mendorong para pelaku usaha e-commerce untuk mencari mitra kerja handal sehingga pengiriman barang dan dokumen. Fany Wyadi, Managing Director 21Express mengatakan, Seiring dengan perkembangan bisnis e-commerce di Indonesia, 21Express akan melebarkan sayapnya dengan melayani jasa titipan dan ekspedisi untuk pelanggan ritel tentu saja dengan komitmen yang sama dengan klien perusahaan kami.

Untuk itu kami akan memperkenalkan sejumlah inovasi terbaru yang disesuaikan dengan kebutuhan pasar saat ini, antara lain membuat platform yang memungkinkan kontak langsung antara pelanggan, perusahaan dan kurir yang mengantar dan membangun network sampai ke pelosok nusantara dengan memberdayakan masyarakat.

Untuk mendukung ekspansi ke bisnis ritel, 21Express menggandeng Indonesia e-Commerce Association (IDeA) dan menggalang kerjasama dengan beberapa online shop/e-commerce marketplace yang ada di Indonesia.

Tinggalkan Komentar Anda

Pastikan Anda mengisi field (*) dan kode HTMl tidak diizinkan.